Senin, 25 November 2013

Bersama Habib Syech, Ribuan Warga Teriakkan "NU!"



Salah satu lirik shalawat yang  kerap dibawakan Habib Syech As-Segaf adalah Selawat Nahdliyin (NU). Dalam senandung yang sebagian menggunakan bahasa jawa tersebut, hampir di setiap ujungnya terucap kata “NU”.

Siapa pun yang hanyut dalam untaian Selawat Nahdliyin akan bersemangat untuk mengikuti kata di setiap akhir baitnya. Hal seperti ini juga terdapat dalam acara “Cirebon Bershalawat”. Ribuan orang bersama-sama meneriakkan kata "NU" pada acara yang dihelat dalam rangka memperingati haul Sunan Gunung Jati di Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (23/11) malam, itu.

Berikut di antara penggalan lirik yang dilantunkan Habib Syech dan diteruskan penuh semangat oleh ribuan warga Cirebon.

“Tahun 26 lahire ...”

“NU!”

“Ijo-ijo benderane ... “

“NU!”

“Gambar jagat simbole ...”

“NU!”

“Bintang songo lambange...”
“NU!,” teriak warga Cirebon berulang kali.

Acara yang dihadiri Habib Luthfi Bin Yahya, Habib Muthohar, serta Menteri BUMN Dahlan Iskan, ini juga diramaikan ratusan bendera NU dan badan otonon lainnya, seperti GP Ansor, IPNU, IPPNU, Fatayat, Muslimat, hingga PMII.

“Jelas, kami merasakan aura lain yang menjadikan kami semakin mencintai NU. Insyaallah, ribuan masyarakat yang hadir pun merasakan hal yang sama,” ungkap Wahyono, Ketua PC IPNU Kabupaten Cirebon yang juga turut hadir di tengah lautan manusia.

Meskipun hujan besar mengguyur di sepanjang acara, para pengunjung tampak tetap antusias mengikuti acara gema selawat yang terselenggara atas kerja sama Pemerintah Kota Cirebon dan Majelis Taklim An-Nadwah ini. (Sobih Adnan/Mahbib)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar