Rabu, 04 September 2013

Haul ke-120 Syekh Nawawi Banten Diperingati

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Cilegon Banten menyelenggarakan Haul ke-120 Syekh Nawawi Albantani di Masjid Mazroatul Akhiroh Desa Ciriu Kecamatan Citangkil, pada Selasa malam (3/9).

Ketua PCNU Cilegon KH Hifdzullah mengatakan, haul tersebut merupakan wasilah (perantara) mengharap barokah serta karomah dari tawassul yang dibacakan untuk Syekh Nawawi. 

Dan yang kedua, kata Kiai Hifdzullah, memberitahukan kepada warga Nahdliyin tentang sosok ulama Banten kaliber internasional. 

“Serta memotivasi para santri untuk giat melastarikan kajian-kajian kitab kuning dan berharap munculnya “nawawi” muda di Kota Cilegon,” tambahnya melalui surat elektronik yang dikirim ke NU Online pada Rabu (4/9).

Apalagi, tambah Hifdzullah, kondisi masyarakat Cilegon saat ini yang terbawa arus kehidupan serba materiaslistis.  

Kemudian, lanjut Kiai Hifdzullah, Walikota Cilegon yang juga Mustasyar PCNU Kota Cilegon Tb. H. Iman Aryadi membacakan Sejarah Hidup Syekh Nawawi Al-Bantani.

Lalu dilanjutkan taushiyah yang disampaikan kiai kharismatik Banten, yaitu KH Abuya Muhtadi Dimyati. Ia  merupakan keturunan Syekh Nawawi Al-Bantani dari arah ibu. 

“Dalam taushiyahnya, beliau beliau mengingatkan ancaman HTI dan FPI yang dianggapnya dua Ormas Islam itu yang akan mengancam keutuhan NKRI,” paparnya.

Pada kegiatan yang dihadiri utusan dari PWNU Banten Endan Musadad tersebut, diserahkan SK NU Ranting Kelurahan Samang Raya Citangkil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar