Rabu, 24 Juli 2013

4.950 Guru Ngaji Probolinggo Terima Honorarium

Setiap tahun, Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, rutin menyerahkan honorarium insentif bagi guru ngaji. Penyerahan tunjangan ini biasanya dilaksanakan bertepatan dengan bulan Ramadhan.

Jumlah penerima honorarium guru ngaji tahun ini mencapai 4.950 orang dengan total anggaran sebesar Rp. 1.237.500.000,00. Masing-masing desa diambil 15 orang guru ngaji. Honorarium yang diterima oleh masing-masing sebesar Rp. 250.000,-.

Senin (22/7) sore, penyerahan honorarium guru ngaji tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari yang juga sebagai Dewan Penasehat Muslimat NU Kabupaten Probolinggo di sela-sela kegiatan Safari Ramadhan di Pendopo Kecamatan Sumberasih.

Honorarium tersebut diberikan kepada guru ngaji yang berada di Kecamatan Sumberasih, Tongas, Lumbang dan Sukapura. Total penerima di empat kecamatan tersebut mencapai 735 guru ngaji.

Dalam sambutannya, Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari pemberian honorarium bagi guru ngaji ini merupakan wujud rasa terima kasih yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

”Tidak akan ada pesantren jika tidak ada guru ngaji. Lahirnya pondok pesantren itu berasal dari keberadaan musholla dimana guru ngaji menularkan ilmunya,” ujarnya.

Lebih lanjut Tantri berharap agar kesempatan di bulan Ramadhan ini dapat menjadi ajang silaturahim yang bermanfaat. “Semoga dalam bulan penuh berkah ini, silaturahim kita dapat semakin erat,” pungkasnya.

Sementara Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Probolinggo Moh. Syarifuddin mengatakan, pemberian honorarium guru ngaji ini diberikan secara rutin setiap tahun pada saat bulan Ramadhan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar