Rabu, 24 Juli 2013

Pelajar NU Cirebon Gelar Pesantren Jurnalistik

Ramadhan dipahami sebagai bulan baik untuk berbagi kebaikan, pengetahuan, maupun berbagi kebahagiaan. Semangat berbagi ini bisa dikatakan sebagai perlambang kepedulian yang harus terpupuk semenjak dini di hati setiap muslim. 

Hal tersebut dijadikan sebagai dasar dari pelaksanaan kegiatan pesantren jurnalistik dan bakti sosial yang digelar Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Cirebon.

“Pelatihan jurnalistik ini adalah bentuk semangat kami dalam berbagi pengetahuan, dan bakti sosial adalah  dalam rangka untuk berbagi kebaikan,” ungkap Imam Baehaqi, ketua panitia, dalam sambutannya di Kantor NU Center Sumber, Cirebon, Ahad (21/7).

Kegiatan berbagi ini diawali dengan pelatihan jurnalistik yang bekerja sama dengan MadingSekolah.Net, portal pelajar Indonesia. Dalam pelatihan yang berisi penyampaian materi tentang teknik penulisan berita, sastra, dan pengelolaan media sekolah tersebut melibatkan peserta sebanyak 20 orang yang berasal dari  10 komisariat IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada 30 yatim piatu hasil kerjasama PC IPNU – IPPNU Kabupaten Cirebon dengan Laziswa (Lembaga Amil, Zakat, Infaq, Shadaqoh, dan Wakaf Masjid At-Taqwa) Cirebon. Rangkaian acara berbagi ini ditutup dengan buka puasa bersama. 

Wahyono, Ketua PC IPNU Kabupaten Cirebon menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu terlaksananya acara berbagi ini. 

Ia mengatakan, semoga kegiatan ini dapat dijadikan catatan bersama mengenai pentingnya menjaga semangat persaudaraan dan kepedulian.

“IPNU dan IPPNU kabupaten Cirebon akan tetap terus pada semangatnya, yakni menjadi penggerak di ranah pelajar untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan kebersamaan, terlebih di bulan penuh berkah ini,” tutup Wahyono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar