Rabu, 17 Juli 2013

Penting, Keberadaan Papan Almamater NU

Keberadaan Papan nama Nahdlatul Ulama di suatu daerah sangat penting, mengingat banyaknya aliran atau kelompok yang mengatasnamakan Ahlussunah wal Jama’ah.

Contoh saja di Kabupaten Rembang, keberadaan almamater NU, hanya beberapa yang mudah dihitung dengan jari. Jumlah papan yang ada tidak sebanding  dengan keberadaan pengurus  dan masyarakat kabupaten Rembang  yang kulturnya sebagai warga Nahdliyin. 

Ketua MWCNU Kecamatan Bulu KH Sarkowi saat di temui di rumahnya,  Selasa (16/7)  mengatakan, keberadaan papan yang menjadi simbul NU di salah satu daerah  sangat penting  sebagai media pemersatu masyarakat dan pengurus NU. 

Sarkowi juga menambahkan, di kecamatan Bulu dalam hal papanisasi ranting sudah dilakukannya sejak awal masa khidmatnyamenjadi pengurus MWCNU.

Hal itu disatu sisi  juga disebabkan, masyarakatnya yang bangga menjadi warga NU, namun di sisi lain  mereka tidak aktif dalam berorganisasi. 

Sarkowi juga berharap,  tidak adanya papan yang menandakan pengurus NU di salah satu daerah  bisa menjadi tanggapan yang sangat serius dari PCNU Kabupaten Rembang, yang baru terpilih di konferensi Cabang NU 2 Juni 2013 belum lama ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar