Rabu, 10 Juli 2013

Sambut Ramadhan, LAZISNU Indramayu Berikan Santunan Pendidikan

Indramayu, 
Memulai kegiatan menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Cabang Indramayu, Jawa Barat, memberikan santunan biaya pedidikan kepada anak-anak yatim setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pekan terakhir bulan Sya’ban 1434 H tepat pada tanggal 5 Juli 2013 ini bertempat di desa jatimunggul kecamatan terisi kabupaten indramayu sesuai dengan program lazisnu kabupaten Indramayu dalam bidang pemberian santunan yatim piatu. Untuk tahap awal ini LAZISNU menyalurkan santunan Rp. 1.000.000 untuk 20 anak yatim.

“Dengan ikhtiar dan upaya terus berkomitmen untuk menjadikan LAZISNU sebagai lembaga amil zakat yang profesional, transparan dan akuntabel, serta keberadaannya mampu memberi manfaat kepada masyarakat luas khususnya warga NU, kami selaku pengurus harus tidak pernah kehabisan tenaga untuk mensosialisasikan program-program LAZISNU agar kami dikenal khalayak umum,” ungkap Karyudi, pengurus LAZISNU kabupaten indramayu.

Menurut Karyudi, pihaknya saat ini menjalin kemitraan dengan radio daerah Kijang Kencana, selanjutnya kami akan berupaya menjalin kemitraan dengan beberapa media baik cetak maupun elektronik untuk mensosialisasikan program-program LAZISNU.

“Pada pertengahan tahun 2013 tepat pada tanggal 25 juni kami mendapatkan kepercayaan masyarakat, setelah kami mensosialisasikan program-program LAZISNU di intern kepengurusan NU dan masyarakat terdekat, kemudian masyarakat memberikan kepercayaan untuk menyalurkan dana infaq mereka, dana infaq yang terkumpul sekitar 2.438.000 dari 48 munfiq,” ujarnya.

Dikatakan Karyudi, LAZISNU akan bertindak profesional, mengedepankan prinsip amanah dan transparan. Berkaitan dengan hal tersebut, Karyudi menjelaskan bahwa Lazisnu Cabang indramayu akan membenahi kepengurusan dan pengelola yang diharapkan mampu memberikan pelayanan kepada para muzakki dan dermawan di Kabupaten Indramayu dan akan mengatur teknis pemberian bantuan kepada masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar