Senin, 24 Juni 2013

Kader Muslimat NU terus berbenah diri dan meningkatkan kualitas.

Ketua PW Muslimat NU DKI Jakarta Hizbiyah Rokhim meminta agar kader-kader Muslimat NU terus berbenah diri dan meningkatkan kualitas.



“Yang sudah memiliki majelis taklim, tingkatkan majelis taklimnya. Yang sudah punya TK, tingkatkan kualitas TK-nya,” katanya ketika memberikan sambutan dalam peringatan Harlah ke-67 Muslimat NU DKI Jakarta, di kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, Ahad.

Peringatan harlah kali ini dimeriahkan dengan lomba kreasi lukis bagi anak-anak dan lomba jalan sehat dengan start dari gedung PBNU jl Kramat Raya 164 Jakarta pusat.

Ribuan peserta dari lima cabang Muslimat NU se-DKI Jakarta mengikuti jalan sehat ini. Tak ketinggalan, sejumlah bapak-bapak dan kader Ansor turut memeriahkan jalan sehat dengan doorprize sepeda motor, perangkat elektronik, perangkat rumah tangga dan lainnya.

Sementara, sebagian orang tua yang memiliki balita asyik menunggui putra-putrinya yang ikut lomba mewarnai di sebuah tenda yang didirikan di halaman TIM.

Sebelumnya, dalam rangkaian harlah tersebut, telah dilakukan pengobatan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sekjen PBNU H Marsudi Syuhud yang hadir dalam kesempatan tersebut sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Kalau kader Muslimatnya sehat-sehat, Bapaknya sehat-sehat, IPNU-IPPNU-nya tentu NU-nya juga sehat,” paparnya.

Ia sepakat dengan peryataan Hizbiyah bahwa kualitas kader Muslimat NU harus ditingkatkan.

“Jangan takut dengan organisasi-organisasi baru karena kita sudah ada sejak Indonesia belum merdeka. Kita adalah pendiri republik ini,” katanya.

Dengan metode dakwah yang ramah seperti yang dilakukan oleh para Walisongo dan dilanjutkan oleh para ulama NU, Islam bisa menjadi mayoritas di Indonesia. Islam di Indonesia tidak dikembangkan dengan cara-cara kekerasan, tetapi dengan penuh kedamaian.

Kepada para kader Muslimat, Marsudi juga mengingatkan, untuk menjaga ajaran aswaja, jika mendidik anak-anaknya, agar selalu di lembaga pendidikan yang mengajarkan nilai-nilai aswaja, sejak dari TK sampai ke perguruan tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar