Jumat, 07 Juni 2013

LDNU Siap Cetak Dai Toleran

LDNU Siap Cetak Dai Toleran
Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama berkomitmen tidak hanya melahirkan para pendakwah yang piawai berpidato di atas mimbar tapi juga mampu bersikap toleran selama menjalankan tugasnya. Hal ini sebagai wujud penerapan prinsip yang menjadi pijakan kaum Nahdliyin.

Ketua Pengurus Pusat LDNU KH Zakky Mubarak mengatakan, komitmen tersebut ia rintis salah satunya dengan mengadakan Pendidikan Kader Dai satu tahun belakangan ini. Setelah memasuki angkatan ketiga, pihaknya mengaku berupaya meningkatkan kualitas pembinaan dan mengambil tema ” ”Mencetak Dai yang Toleran”.

”Ada sekitar 90 yang ikut pendidikan kali ini. Pesertanya dari berbagai latar belakang. Ada yang mahasiswa, dokter, dosen, ustad, dan lain-lain,” ujarnya di kantor LDNU belum lama ini.

Menurut Zakky, dakwah di Indonesia membutuhkan pembinaan dan pengelolaan yang serius. Kaderisasi menjadi langkah penting untuk memasukkan para calon dai pada fase perbaikan diri. Sebab juru dakwah dituntut menyampaikan kebenaran dengan cara-cara yang benar.

”Tidak boleh terlalu lembek tapi juga tidak boleh terlalu keras. Para dai mesti mampu beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Dakwah melawan kemungkaran pun tak boleh dengan cara-cara yang mungkar,” tuturnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar