Jumat, 07 Juni 2013

LDNU akan buka Pendidikan Kader Dai


LDNU Akan Buka Pendidikan Dai Angkatan Ke-3
Pendidikan Kader Dai (PKD) akan kembali digelar Pengurus Pusat Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU). Kegiatan ini akan memasuki angkatan ke-3 setelah dua kali berturut-turut mengadakan PKD.

Menurut panitia pelaksana, Afifah, PKD angkatan ke-3 ini agak berbeda dengan pendidikan-pendidikan sebelumnya. Selain lebih intensif, peserta juga akan dibimbing oleh sejumlah dosen yang lebih profesional.

”Pendidikan kader dai akan diadakan satu minggu sekali, dari jam 16.30 sampai 20.30 selama 6 bulan. Insyaallah akan dimulai akhir April nanti,” katanya lewat sambungan telpon, Sabtu (23/3).

Afifah menjelaskan, PKD kali ini akan mengutakamakan unsur praktik. LDNU akan mempersilakan peserta menerapkannya langsung, baik di kelas PKD, forum pengajian dan istighatsah bulanan LDNU, atau majelis ta’lim lainnya.

Peluncuran PKD angkatan ke-3 dijadwalkan akan digelar bersamaan dengan penutupan PKD angkatan ke-2. Proses pendidikan dai rencananya akan bertempat di gedung PBNU, lantai 8, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar