Senin, 24 Juni 2013

Selamat atas Pelantikan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Bantur Kabupaten Malang

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Bantur Kabupaten Malang melaksanakan pelantikan pengurus baru, akhir pekan kemarin. Prosesi pelantikan ini dilaksanakan menyusul konferensi yang telah dilaksanakan pada tanggal 31 Mei lalu.

Kyai Samawadin dan Kyai Qomaruddin terpilih kembali sebagai pasangan Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah. Ini merupakan kedua kalinya beliau mendapat amanat menahkodai NU Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Menurut H Mujib Syadzili, Salah seorang Pengurus Cabang NU yang menghadiri dan melantik para pengurus, bisa diperkirakan sekitar 3000 orang menghadiri acara tersebut. Dan antusiasme masyarakat juga sangat besar.

“saya perkirakan 3000 orang jamaah yang hadir Sabtu malam kemarin. Dan masyarakat sangat antusias sekali mengikuti. Padahal jarak antar dukuh di daerah ini sangat berjauhan," ungkapnya.
 
Menurut Mujib, masyarakat merasa membutuhkan Nahdlatul Ulama. Dan mereka juga merasa terayomi dan dilindungi oleh NU. Mengingat Masyarakat Malang selatan bisa dikatakan masih sangat minim dan gersang akan bimbingan kerohanian, dan mereka merasa bahwa NU telah memberikan Ajaran Islam yang menyejukkan.

“Mereka merasa diayomi dilindungoleh NU dan mencari perlindungan pada organisasi Nahdlatul Ulama. Itulah yang membuat mereka sangat menyukai kegiatan-kegiatan NU," tandas Mujib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar