Kamis, 27 Juni 2013

PCNU Diminta Segera Bentuk ISNU

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se Jawa Tengah diminta segera membentuk kepengurusan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) di daerah masing-masing. Hal ini merupakan amanat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ISNU di Semarang awal Maret 2013 lalu.

Permintaan ini disampaikan sekretaris  PW ISNU Jateng Fahruddin Aziz LC.,M.Ag dalam acara konferwil IV NU Jateng Di SMP/SMA Semesta Semarang, Ahad (23/6).

Fahrudin mengatakan 36 PCNU se Jateng yang sudah membentuk ISNU baru 12 cabang yang terdiri dari Lasem,Cilacap, Purworejo, Kendal,Sukoharjo, Wonogiri ,Brebes, Kebumen, Salatiga, Pati, Purbalingga dan Pekalongan. Dari 12 PCNU itu baru ISNU Pekalongan yang sudah disahkan Pimpinan Pusat, sisanya sedang dalam proses pengajuan.

“Bagi PCNU yang belum membentuk, dimohon segera dibentuk kemudian susunan kepengurusannya dikirim ke PW untuk diproses pengesahannya,” pintanya.

Dalam menyusun pengurus ISNU, jelas Fahrudin, komposisinya adalah penasehat, dewan ahli, ketua,wakil ketua, sekretaris dan wakil kemudia bendahara beserta wakil bendahara. Sementara departemen disesuaikan saja sesuai kebutuhan cabang, kota atau kabupaten.

“Untuk mempercepat cukup pengurus hariannya saja yang diajukan, pengurus departemennya belakangan. Ini kebijakan PP karena pembentukan departemen dipandang membutuhkan proses yang lama,”imbuhnya lagi.

Sebagaimana diketahui, pembentukan pengurus wilayah dan cabang ISNU menjadi program konsolidasi organisasi yang diketuai oleh H Ali Masykur Musa ini. Untuk PW ISNU Jawa Tengah sudah terbentuk dan disahkan bersamaan Rapimnas di Unwahas Semarang dengan ketua Drs H A. Kholiq Arief M.Si.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar