Minggu, 25 Agustus 2013

Dedi Mizwar Akan Bertemu Kiai di Indramayu

Indramayu, NU Online
Wakil gubernur terpilih Jawa Barat, H Deddy Mizwar, akan bertemu dengan para kiai serta ustadz pondok pesantren se- Wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayu Majakuning), Selasa(27/8) besok di Pondok  Pesantren Asy-Syafi’iyyah Kedungwungu, krangkeng, Indramyu Jawa Barat.
Kegiatan di pesantren asuhan KH Afandi Abdul Muin Syafi’i ini akan diawali dengan Istighotsah yang imami oleh Habib Hasan al-Ba’lawi pengasuh pondok pesantren Benda Kerep Kota Cirebon (pesantren tertua di Jawa Barat dan sekitarnya yang terkenal dengan kampung Sufi itu)

Menurut Ketua Panitia KH Abdul Muiz Afandi, KH al-Habib Hasan dipilih sebagai pimpinan atau Imam Istighotsah, mewakili pesantren tertua di Wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan.

“Bahkan para kiai terkemuka di Wilayah Jawa Barat adalah masih keturunan pesantren tersebut (Habib Hasan), termasuk KH Said Aqi Siroj (PBNU), kakeknya berasal dari pesantren ini. Jadi memberdayakan khazanah atau sumberdaya ulama internal,” kata Muiz.

“Acara ini, tidak ada unsur politis, murni majlis silaturrahim untuk mendiskusikan kebaikan umat dan bangsa, karenanya kami tidak mengundang orang-orang parpol, baik politisi lokal, regional maupun nasional,” tutur alumnus Universitas Bagdad Irak itu.

Adapun Deddy Mizwar, selain kapabilitasnya sebagai wakil Gubernur Jawa Barat juga diharapkan akan berbagi metode baru dalam berdakwah, dengan pendekatan kultural untuk bisa mudah diterima oleh masyarakat modern.

“Mengingat beliau juga lama berkecimpung di dunia seni  yang bernuansa dakwah,” tambahnya.,

Acara ini juga bebarengan dengan Halal bihalal dan harlah ke-60 Yayasan Pondok pesantren Asy-Syafi’iyyah selaku tuan rumah. Panitia telah menyiapkan lokasi untuk hadirin umum, para santri  dari wilayah tersebut di atas. Sekitar 12. 000 diperkirakan akan hadir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar