Minggu, 25 Agustus 2013

Rais Syuriyah NU Imbau Jaga Hubungan antar Sesama

Rais Syuriyah PCNU Nias Selatan Ustad Muhammad Fery Al Banjari mengatakan, makna halal bi halal adalah menjaga hubungan horisontal antara sesama manusia, setelah sebulan penuh melaksanakan hubungan vertikal dengan Allah melalui ibadah puasa.

Ia menyampaikan hal itu pada taushiyah Halal bi halal Pemerintah Kabupaten Nias Selatan dan mayarakat bertempat di rumah Dinas Bupati Nias Selatan (Nisel), Jalan Pancasila Kelurahan Pasar Telukdalam, Sumatera Utara, Senin (19/8).

Ustad Fery mengajak umat untuk menjauhkan diri dari dengki dan iri terhadap sesama umat agar tercipta dan terpelihara rasa harmonis baik dalam pemerintahan maupun masyarakat Nisel. 

Ia juga berharap seluruh umat islam dapat kembali kepada fitrahnya sebagai manusia, “Kita diciptakan oleh Allah SWT yang pertama sebagai khalifatul fil ardh, (pemimpin) yang mengurusi dunia, sehingga setiap kepemimpinan kita akan diminta pertanggungjawaban di hari akhir nanti atas kepemimpinan kita,” katanya.

Yang kedua sebagai hamba Allah, maka sebagai hamba kita harus melaksanakan perintah Allah dan menjauhi setiap larangannnya.

Bupati Nias Selatan Idelisman Dachi menyampaikan agar masyarakat hidup rukun damai untuk memelihara toleransi umat beragama.

Idelisman Dachi menambahkan bahwa santunan untuk anak yatim piatu wajib diberikan setiap tahun sebesar Rp 50 juta yang dianggarkan dalam APBD Pemkab Nisel. "Saya perintahkan kepada Kepala Kesbang Pol, wajib...wajib...wajib... memberikan Rp 50 juta kepada anak yatim piatu setiap tahunnya," tegasnya.

ia juga menyampaikan, terkait ada riak-riak yang belakangan ini tidak elok didengar masyarakat dalam tubuh Pemkab Nisel hanya mungkin karena kepentingan pribadi oknum-oknum tertentu. Dengan tegas bupati menyatakan tidak akan mengabaikan kepentingan masyarakat Nisel.

"Yakin dan percaya, saya tidak mundur dan tidak terpengaruh untuk mengabaikan kemajuan kesehteraan masyarakat Nisel," tandas mantan anggota DPR RI tersebut.

Sebelumnya, Kapolres Nias Selatan yang diwakili oleh Waka Polres, Kompol Mesana S dalam sambutannya mengatakan dengan membuka hati kepada sesama saling memaafkan di hadapan Tuhan. “Dengan demikian semoga masyarakat Nisel damai dan sejahtera,” harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar