Sabtu, 03 Agustus 2013

NU Lumajang Siap Luncurkan 3 Program Unggulan



Ketua PCNU Lumajang, Jawa Timur,  Syamsul Huda menyatakan siap melncurkan tiga program unggulan, yakni 10 ribu Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (Kartanu), Koperasi Mabadi-KU Bintang Sembilan Online dan Klinik Rawat Jalan/Inap akhir Agustus 2013.

Hal itu disampaikan dalam acara Silaturrahim dan Buka Puasa Bersama Pengurus Cabang NU, MWC, Banom dan Kader NU Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (3/8).

Syamsul menyatakan, tujuan diadakan kegiatan ini antara lain dalam rangka menciptakan hubungan harmonis antar jajaran pengurus di semua tingkatan dan warga NU yang tersebar di semua lapisan termasuk di lingkup partai politik. Disamping tentu saja sebagai sarana mensosialisasikan program NU Cabang.

Acaranya sendiri berlangsung sangat singkat, lagi-lagi karena molor. Pemaparan tentang program PCNU dilakukan secara sekilas karena sudah menjelang maghrib. Walaupun demikian kegiatan yang dihadiri sekitar 150 undangan ini berjalan cukup semarak. Seluruh ketua MWC, pimpinan lembaga dan banom serta beberapa pengurus PCNU tampak memenuhi acara. Beberapa kader NU yang ada di parpol yaitu para pimpinan parpol kabupaten serta caleg baik dari tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat pusat juga tampak hadir.

Pada kesempatan itu, Syamsul juga menyampaikan terima kasih khususnya kepada caleg dari pusat maupun Provinsi dapil Lumajang-Jember yang telah membantu akomodasi dan bingkisan sarung serta takjil. Setiap peserta yang hadir mendapat bingkisan sarung, kurma dan gambar caleg.

Di sela-sela buka puasa, Sekretaris NU, Muhamad Mas’ud menjelaskan pembuatan kartanu akan di mulai 31 Agustus 2013. Sementara peluncuran Koperasi MabadiKU Bintang Sembilan Online dan Klinik Rawat Jalan/ Inap akan diadakan secara bersamaan tanggal 25 Agustus 2013, saat acara halal bi halal PCNU.

Sebagai langkah awal Koperasi akan merekrut 150 warga NU. Tim dari Jawa Timur akan menyiapkan semua perangkat dan peralatan termasuk kartu elektronik, sehingga penggunaan kartu (berfungsi seperti kartu kredit gesek) hasil kerjasama dengan BRI Syariah itu bisa langsung dioperasikan. Pada hari yang sama, klinik rawat jalan/inap juga mulai beroperasi alias siap menerima pasien. Klinik rawat jalan/inap yang disosialisasikan pertama kali saat harlah NU ke- 90, Sabtu (29/6) ini untuk sementara menempati sebagian gedung PCNU Lumajang di jalan Musi.

Diantara banyaknya program PCNU Lumajang, tiga program di atas merupakan program unggulan dalam lima tahun. Ketika sudah mulai melangkah, Sekretaris PCNU alumnus pesantren  Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo ini berharap dukungan semua warga NU agar pelaksanaan program tersebut bisa sukses.


Redaktur    : A. Khoirul Anam
Kontributor: Saiful Ridjal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar