Minggu, 25 Agustus 2013

GP Ansor: Pertahankan Islam Nusantara

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Nusron Wahid mengatakan, kita adalah orang Indonesia yang beragama Islam bukan orang Islam yang berada di Indonesia.

Ia mengutip ungkapan Wakil Rais Aam PBNU KH Musthofa Bisri itu pada Halal bi halal GP Ansor se-Jawa Timur di gedung Graha Cakrawala UM, Jl. Surabaya No.01 Malang, Jawa Timur, Sabtu (24/8),.

Nusron Juga menegaskan kepada seluruh Ansor yang hadir supaya terus menjaga komitmen untuk membela NKRI dan mempertahankan Islam Indonesia. 

Pasalnya, jauh sebelum Indonesia merdeka pada tahun 1924, dalam lagu Hubbul Wathon ciptaan KH. Wahab Hasbullah sudah tertera nama Indonesia, dan menjadi negara yang harus diperjuangkan. 

“Ya lal wathon, ya lal wathon ya lal wathon…. Hubbul wathon minal iman… wala tahuddu minal Islam inhaduu.. alal wathon,… Indonesia biladii……” ucapnya dan menyanyikan di hadapan ribuan Ansor. 

Sesuai dengan apa yang perjuangkan para pendiri NU, menurutnya, sudah sepatutnya kader Ansor membela tanah air dan terus mepertahankan Islam Nusantara, terlebih, banyak sekali gerakan-gerakan Islam yang mulai merongrong kesatuan Indonesia.

Sontak, pidato ketua umum yang mengelegar dan menyulut semangat hadirin, ditimpali dengan tepuk sorai yang meriah dari para barisan Ansor dan undangan.

Sebelum sambutan-sambutan, seluruh Ansor menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dan mars ansor. Hadir pada kesempatan itu Kemendigbud M. Nuh, Abu Rizal Bakrie, Kacung Marijan, dan pengurus cabang NU Kota Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar