Senin, 19 Agustus 2013

Istighotsah Akbar Peringati Kemerdekaan Dihadiri Habib Luthfi

Para kiai dan ulama bersama Habib Lutfi bin Ali bin Yahya menghadiri Istighotsah Akbar, di Alun-alun Kabupaten Rembang, Senin (19/8).

Istighotsah digelar dalam rangka doa bersama  dan peringati Hut kemerdekaan RI ke-68 yang diikuti warga masyarakat dan para alim ulama setempat. Disampaikan, kegiatan ala NU ini digelar sebagai bagian dari ikhtiar religi dalam rangka mewujudkan Kabupaten Rembang yangbaldatun thoyyibatun warobbun ghofur.

Warga dan masyarakat memadati alun-alun kota sejak pukul 12.00 meski istighosah dimulai jam 13.30 wib. Masyarakat berdatangan dari berbagai daerah dari luar daerah sekitar Rembang. 

Mereka datang ingin bershalawat dan berdoa bersama dengan Habib Luthfi. Kibaran bendera kebesaran NU, Ansor, Banser dan merah putih memeriahkan suasana, yang bertanda mereka cinta ajaran Ahlussunah wal Jama’ah.  

Wakil Bupati H Abdul Hafidz dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan Istighotsah Akbar dapat kita manfaatkan sebagai wahana untuk berdoa dan memohon petunjuk dan bimbingan Allah SWT, agar di tahun 2013 dan tahun-tahun selanjutnya.

“Kita semua dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Rembang dijauhkan dari ujian, cobaan dan musibah. Sekaligus kita mohon agar dilimpahkan berbagai kemudahan dan barokah, sehingga dapat membawa masyarakat Rembang pada ketentraman, kedamaian dan kesejahteraan,” katanya.

Wabub dalam kesempatan itu menyampaikan, di bulan Syawal ini Pemda Kabupaten rembang mengucapkan minal a’idin wal faizin mohon ma’af lahir dan batin, dengan harapan di tahun ini kehidupan masyarakat Rembang semakin baik dan semakin sejahtera. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar