Kamis, 24 Oktober 2013

Muslimat NU Upayakan Penceramah Berkualitas



Pimpinan Cabang Muslimat NU Jember berupaya untuk mencetak da’i da’iyah berkualitas. Untuk tujuan itu, ibu-ibu NU itu menggelar lomba khitobah (pidato). Lomba digelar di aula PCNU Jember dan RS. Muna Parahita.

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari dengan melibatkan 25 orang. Mereka utusan dari 25 Anak Cabang (Ancab) Muslimat NU.

Sekretaris PC. Muslimat NU Jember, Dra. Emi Kusminarni mengatakan, lomba tersebut dimaksudkan untuk mencari bibit sekaligus meningkatkan keterampilan para da’i putri, sehingga mampu menjadi da’i yang handal dengan ciri khas ke-NU-an.

“Mereka adalah aset kita dan harus dibina agar dapat menjadi corong Islam ala Ahlissunnah wal Jama’ah,” tukasnya di sela-sela pembukaan lomba di aula kantor PCNU Jember, Rabu (23/10).

Emi menamhakan, sebenarnya bibit-bibit muda da’i putri punya potensi yang bagus untuk dikembangkan, namun kurang pembinaan dan kurang kesempatan untuk mengaktualisasikan potensinya. Karena itu, kata Emi, pihaknya ke depan berencana untuk mengadakan pelatihan bagi dai-da’i muda putri. “Kemampuan mereka bagus, perlu dibina,” ujarnya.

Dalam lomba tersebut, utusan Ancab Muslimat Kalisat atas nama Rodiyatul Imamah meraih juara pertama, disusul Nur Kholifah dan Maryam sebagai juara dua dan tiga. Masing-masing dari Ancab Muslimat Ambulu dan Mayang. (Aryudi A. Razaq/Abdullah Alawi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar