Minggu, 20 Oktober 2013

NU Karanganyar Akan Terus Kritisi Pemerintah

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Karanganyar menyatakan akan mendukung sepenuhnya tindakan untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat atau disebut advokasi. 

Hal tersebut disampaikan oleh ketua PC NU Karanganyar saat menghadiri acara rutinan MWC NU Mojogedang Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah kepada NU Online, Sabtu (19/10).

“Menjelang dilantiknya bupati terpilih Karanganyar pada 15 Desember mendatang, warga NU Karanganyar menyatakan siapa saja pemimpinnya, NU akan selalu menyuarakan aspirasi masyarakat sekaligus mengawal penerapan kebijakan agar berjalan efektif” ujarnya.

“Hal tersebut tidak lain bertujuan membangun basis dukungan dari masyarakat luas agar para pemangku kebijakan (para pejabat) agar menuntaskan kasus-kasus masyarakat secara adil dan bijaksana,” tambahnya.

Selain mendukung advokasi, NU Karanganyar juga menyatakan akan tetap mekritisi kebijakan-kebijakan pemerintah sebagai wujud keikutsertaan NU dalam menjaga bangsa. 

“Orang cinta pasti akan menjaga yang dicintainya dan menginginkan yang terbaik untuknya, begitu pula sebagai wujud cinta NKRI, warga NU Karanganyar akan turut andil dalam mengkritis kebijakan pemerintah, sehingga tidak semata-mata sami’na waatho’na,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar